Cara Super Mudah Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop atau PC Windows

8:36 PM kopipaste 0 Comments

Cara memindahkan foto dari iphone ke laptop pc windows

Bagaimana sih cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop atau PC dengan Windows 10 atau 8? Itu mungkin menjadi pertanyaan umum buat kamu yang baru menggunakan iPhone, baik itu iPhone 4, 5, 6, atau 7.

Semakin majunya era teknologi terkadang memaksa beberapa perubahan yang sedikit membuat bingung. Salah satunya merupakan bagaimana mengaktifkan personal hotspot di iOS 10 yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Namun beberapa perubahan tersebut bisa juga membuat hal menjadi lebih mudah seperti cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop atau PC Windows.

Kalau kamu sebelumnya merupakan pengguna Android, ada juga cara sangat mudah untuk memindahkan seluruh kontak yang kamu miliki ke iPhone yang harus kamu ketahui. Apple sebagai pembuat iPhone juga ingin memudahkan penggunanya dalam berbagai hal agar semakin betah dengan produk mereka.

Lalu bagaimana cara memindahkan foro dari iPhone ke laptop atau PC Windows? Cukup mudah kok, bahkan kamu tidak perlu install tambahan lain. Berikut tahapan yang harus kamu lakukan untuk bisa memindahkan foto dengan mudah.

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop atau PC

1. Hal yang pertama harus dilakukan tentu menghubungkan perangkat iPhone kamu ke laptop atau PC dengan menggunakan kabel USB to Lightning yang telah disediakan ketika membeli.
2.  Ketika terhubung akan muncul perintah “Allow this device to access photos and videos” di perangkat iPhone dan pilih Allow untuk mengizinkan akses untuk laptop atau PC.

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop PC allow device

3. Selanjutnya jalankan aplikasi Photos yang juga sudah langsung disediakan oleh Windows.

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop PC Photos App

4. Setelah aplikasi Photos terbuka kamu tinggal menekan import dan pilih iPhone kamu.

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop PC Photos Add

5. Kemudian kamu tinggal memilih foto-foto mana saja yang ingin kamu pindahkan. Ketika sudah semua lalu continue untuk mulai memindahkan foto dari iPhone ke laptop atau PC.

cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop PC import

Ketika sebelum proses dimulai kamu juga dapat langsung menghapus seluruh foto yang dipilih secara otomatis sehingga penyimpanan internal pada iPhone tidak cepat habis. Selain cara tersebut kamu juga bisa menggunakan layanan iCloud, namun metode ini membutuhkan jaringan internet.
Itu di acara memindahkan foto dari iPhone ke laptop atau PC Windows untuk iPhone 4, 5, 6, atau 7 yang sangat mudah dilakukan.

Sumber : https://gadgetren.com/2016/11/07/cara-memindahkan-foto-dari-iphone-ke-laptop-pc-windows/